Hassby Billingual : Jasa Penerjemah Resmi dan Tersumpah

Menerjemahkan suatu teks atau naskah bukan hanya suatu kegiatan untuk mengganti bahasa dari naskah sumber. Menerjemahkan juga berarti berkomunikasi, sama seperti saat kita berbicara atau menulis sesuatu. Alasannya yaitu, karena kita berusaha membuat orang lain mengerti akan apa yang tertulis dalam naskah tersebut dengan cara mengalihkannya ke bahasa lain yang dimengerti orang yang bersangkutan. Hal ini tentu diperlukan keahlian khusus. Oleh karena itu, mulai banyak penyedia jasa penerjemah, jasa translator atau jasa translate. Bahkan mulai banyak tersedia penyedia jasa secara online, untuk memudahkan masyarakat mengakses mereka. Termasuk kami, Hassby Billingual, yang berkomitmen untuk membantu anda mengatasi kesulitan dalam menerjemahkan naskah agar dapat mudah anda pahami. Keahlian khusus yang dimiliki penerjemah ini diperlukan untuk mengatasi beberapa kesulitan yang kerap kali terjadi saat menerjemahkan suatu teks.

Jasa Penerjemah Tersumpah, Buku, Journal dan dokumen lainnya

Berikut ini adalah kesulitan dari naskah sumber yang harus diterjemahkan, kesulitan tersebut yaitu:
  1. Struktur kata yang berbeda-beda dari satu bahasa ke bahasa lain (seperti grammar dalam bahasa Inggris). Bahkan, struktur kata dapat merubah arti atau makna dari suatu kalimat menjadi berbeda. Hal ini juga bisa menjadi suatu kesulitan besar jika menerjemahkan naskah dari bahasa Indonesia ke bahasa Asing, terutama jika terjemahan ini dimaksudkan agar naskah dapat bersifat resmi secara Internasional. Kesalahan dalam menggunakan struktur kata atau bahasa akan berdampak buruk. Sehingga, akan ada dua hal yang harus dipertimbangkan dalam menerjemahkan. Yaitu, apakah struktur kata dari kalimat yang sudah diterjemahkan itu benar dan apakah makna dari kalimat yang sebenarnya sudah tersampaikan dengan tepat.
  2. Pilihan kata yang bervariasi untuk konteks tertentu. Banyak sekali kata-kata yang hanya digunakan untuk kondisi tertentu. Misalnya dalam bahasa Indonesia, kata ‘bersantap’ umumnya hanya digunakan untuk orang-orang kelas atas atau raja-raja. Jika digunakan untuk masyarakat pada umumnya, sewajarnya kita menggunakan kata makan. Begitu juga untuk bahasa Inggris kata ‘dirty’ dan ‘filthy’, meskipun dua-duanya berart kotor, jika kita meletakkannya dalam kalimat tertentu dapat memberikan kesan yang berbeda. Pemilihan kata atau diksi sangatlah penting untuk menyempurnakan hasil terjemahan agar maksud dari suatu naskah dapat dipahami dengan tepat.
  3. Sebutan khusus, atau konsep bahasa dalam bidang tertentu. Mudahnya, ambil saja contoh kata ‘interest’ yang berarti ketertarikan. Namun, jika kita membahas tentang ekonomi, terutama dalam bidang perbankan, ‘interest’ berate bunga bank. Hal ini termasuk salah satu kesulitan terbesar dalam menerjemahkan, karena dibutuhkan wawasan yang luas. Bukan hanya tentang kosa kata dari setiap bidang ilmu, tapi juga background knowledge atau pengetahuan dasar yang luas, agar dapat mengartikan naskah dengan baik. Perbedaan konsep bahasa ini, dalam bahasa Inggris disebut juga ESP atau English for Specific Purposes.

Namun tidak perlu khawatir, kami yang tergabung dalam Hassby Billingual, adalah penerjemah yang BERIJAZAH dan BERPENGALAMAN dalam menerjemahkan berbagai jenis naskah dan teks. Mulai dari buku, artikel, karya ilmiah, dokumen resmi dan jurnal. Kami akan menerjemahkannya dengan baik dan tepat. Terutama dengan GARANSI penerjemahan ulang dan JAMINAN keamanan dokumen anda, anda tidak perlu khawatir akan kesalahan apapun. Kami berkomitmen untuk menjamin kemudahan anda. Klik CARA ORDER untuk mulai order terjemahan, atau hubungi


jika anda sedang membaca blog ini dengan menggunakan HP Android dan tertarik menggunakan jasa kami, silakan klik ikon dibawah ini untuk menghubungi kami.


Sms Me | Call Me | Email Me

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hassby Billingual : Jasa Penerjemah Resmi dan Tersumpah"

Posting Komentar